Thursday, September 22, 2011

Kecerdasan Bisnis, Orientasi menjaga mengendalikan mutu bagi Pelanggan


Petang itu disudut Ruko megah berlantai dua, penuh berisi peralatan dapur, kardus, plastik aneka rupa saya berjumpa sahabat lama. Sebuah bangunan berfungsi sebagai toko dan gudang sekaligus. Seorang pebisnis ulet , sejak muda telah ber-ibu

Tuesday, September 13, 2011

7 Pertanyaan Fundamental, Anda bertanya saya menjawab ikhwal SOP


1.Apa sih Keuntungan Jika saya memiliki SOP dalam Bisnis dibandingkan jika saya tak memilikinya?
SOP dibuat sebagai panduan, sudah seharusnya bisa diterima semua kalangan . Apa ukuran bisa diterima? Standard SOP mempunyai manfaat yang jelas dan lugas. SOP dalam narasinya akan memberi aturan dan perintah jelas tanpa bias.

Kiat pemberian arahan dan panduan agar bisa diterima

Friday, September 9, 2011

Kualitas, daya saing produk tanpa batas.


"Kualitas bukan turun dari langit, ia tidak datang serta merta. Diperlukan banyak pengorbanan, keseriusan kepada pelanggan dibagian ujung pertaruhan. Kualitas adalah pengakuan atas perjuangan dari rangkaian perjalanan menuju pencapaian.”

Di awal kemunculan paham kualitas, banyak kalangan mengasumsikan kualitas hanyalah beban biaya. Hanya uang bisa bicara, bukan kinerja atau unjuk kerja. Sedikit yang menyentuh pentingnya memenangkan persaingan dengan memberi layanan prima.

Kualitas diawali dengan komitmentuntuk memberikan yang terbaik bagipelanggan. Diperlukan kesepenuhatian memberikan semua keinginan pelanggan sesuaidengan harapan.
Hingga munculW. Edward Deming ditengah kerumunan ketidak percayaan