Saturday, March 19, 2011

Debt Free dan ajakan gerakan Beli Indonesia di Radio


Trijaya FM dan JJ FM Surabaya

“Banyak orang yang mengejar nampak kaya , akhirnya malah melupakan esensi mengejar kekayaan” demikian Heppy Trenggono bertutur di Trijaya FM 104,7 FM Surabaya. Ini adalah tujuan pertamanya dalam rangkaian kegiatan di Kota Buaya Surabaya.

Dalam kesempatan ini Ir H Heppy Trenggono, M.Kom (HT) berbagi tips tentang bagaimana cara terlepas dari lilitan hutang.

Beliau sendiri sebelum eksis menjadi pebisnis handal pernah mengalami masalah dengan hutang. Dijelaskannya uang bukanlah solusi setiap masalah bisnis, karena uang akan menjadikan kita bodoh jika tidak dibarengi dengan kecerdasan mengelolanya. Acara Mitra Bisnis ini dihelat dari jam 10.00 dan selesai tepat jam 11.00 Wib.

Setelah usai on air dan menyapa pendengar Trijaya, sejam berikutnya HT merapat di JJ FM Jalan Embong Gayam. Disini kembali beliau membeberkan resep dan kiat jitu berbisnis. Heppy memaparkan bagaimana berbisnis tidak selalu identik dengan modal. Hal ini akan menjadi masalah besar saat kita tidak mampu mengelola asset.

HT sendiri pernah terpuruk dalam lubang hutang sebanyak Rp 62 Milyar Rupiah. Saat ini melalui kemampuan dan kompetensi beliau telah terbebas dari hutang dan mampu memiliki lahan sawit seluar 85.000 hektar( lebih luas dari wil DKI yang hanya berjumlah 62.000 Ha).

Sebelum acara berakhir ada ajakan gerakan Beli Indonesia, Pertama, Membeli Indonesia. Membeli produk bukan karena lebih baik, bukan karena lebih murah tapi karena buatan Indonesia. Kedua, Membela Indonesia. Sikap jelas dalam pembelaan. Membela martabat bangsa, membela kejayaan bangsa. Ketiga, Menghidupkan Persaudaraan. Aku ada untuk kamu, kamu ada untuk aku, kita ada untuk tolong menolong .

Untuk memulai kegiatan Beli Indonesia, Komunitas IIBF akan menginisiasi kongres Kebangkitan Ekonomi Indonesia di Solo mulai 18 Juni 2011. Kongres ini digagas dalam mencari solusi cerdas keluar dari keterpurukan bangsa di bidang ekonomi. (Lse)

No comments: