Wednesday, December 28, 2011

Sekilas BUKU - Rahasia Membangun SOP Tepat

Judul          :  RAHASIA MEMBANGUN SOP TEPAT
Penerbit       :  Insan Cendekia, Surabaya
Penulis        :  LukmanSetiawan
Ukuran         :  14,8 x 21 cm
Bibliografi    :  114 halaman
Sampul         :  Hard Cover + Extra CD Template   tool step by step pembuatan SOP
Beredar        :  12 Januari 2012

Dapatkah  Keajaiban SOP mendongkrak percepatan bagi Bisnis dalam mencapai targetnya ?
Bagaimana Keajaiban SOP dapat memberikan solusi bagi pemastian kualitas ?
Bagaimana Keajaiban SOP dapat mengakselerasi penyelesaian
masalah saat ditemukan Customer Claim?

Banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul dan timbul ke permukaan….
SOP sangat dibutuhkan oleh semua bisnis  karena tanpa SOP sebetulnya banyak varian yang tak dapat  dikendalikan. Anehnya banyak bisnis yang sudah berjalan berpuluh tahun tak memiliki panduan operasional. Memang kenyataan membuktikan tanpa SOP sebuah organisasi yang dikembangkan dapat berjalan, bahkan bertahan ditengah persaingan. Tetapi coba amati lebih banyak  energi yang harus dikeluarkan, banyak pemborosan didapatkan.

Meski SOP masih belum familiar dipahami dan dibutuhkan hadirnya. Sayang, yang sudah berpunyapun masih belum tepat dalam Membangun dan mengimplementasikanya. SOP   tanpa parameter pengukur kesesuaian standar yang disyaratkan menyimpan peluang kegagalan. Kehadirannya dianggap remeh maka sedikit yang concern. Padahal tanpanya segalanya jadi lebih rumit, sulit.
Ada kalangan yang cukup paham pentingnya SOP dan pernah merasakan hadirnya sangat powerfull membantu kerja lebih mudah. Tetapi pertanyaan terbesar kemudian adalah Bagaimana cara memulainya, apa saja parameter pemastian, apa alat uji sederhana yang dibutuhkan untuk memastikan SOP yang dibuat telah sesuai dengan Kaidah “Perusahaan World Class”.

Kata kuncinya adalah standarisasi memperkecil peluang kegagalan, standarisasi akan memudahkan duplikasi dibuat . Bahkan dengan standarisasi beberapa resiko telah berubah menjadi sebuah peluang yang terkendali.

Buku ini coba menyingkap berbagai pertanyaan mengenai pembuatan SOP. Ditulis  menggunakan shortcut tercepat  dan tak ada yang terlewat. Inilah paparan Rahasia membangun SOP tepat. Bukan yang cepat tapi banyak yang tak terbahas sehingga tak memberi  manfaat hebat tepat.


Buku ini memuat Pengetahuan Bergizi tentang :

1.  22 Tips JITU Diagnosis Sistem Organisasi
2.  7 Cara Mudah Hentikan Pemborosan
3.  Rahasia Kartu Pemastian Kualitas Personal
4.  Tips Rahasia membangun SOP tepat
5.  Jurus Rahasia Pemastian Kualitas SOP Tepat
6.  Tips Sukses Implementasi dan Konservasi SOP

Buku ini memiliki  KEUNGGULAN  dibanding buku sejenis yang
telah    terbit sebelumnya :
  • Garansi 100% informasi yang tekandung di dalamnya Asli.  Dijamin memberikan pencerahan atas setiap pertanyaan yang ingin  Anda  tahu mengenai Standard, Pemastian  Sistem dalam Management Bisnis. 
  • Bahasan topik  tentang SOP yang  belum pernah disampaikan oleh penulis lain sebelumnya.
  • Ditulis menggunakan bahasa jelas, sederhana, mudah dipahami, bebas jargon dan blak-blakan.
  • Memberikan panduan selangkah demi selangkah, sangat teratur .  Garis besarnya mudah diikuti  sehingga Anda mulai dapat mendesign  cetak biru  Auto pilot Bisnis Anda sendiri.
  • Dapat dipahami oleh siapa saja tanpa harus menjadi pakar sebelumnya,  cocok bagi pemula, pembelajar  atau professional.
  • Cari tahu cara  methode Perusahaan World Class membuat  Standard Operating Procedure dan membuat methode pemastian yang powerful bagi setiap lini produksinya.
  • Berisi Informasi terbaru mengenai methode tercepat  & tepat membuat Standard Operating Procedure. Pendekatan menggunakan cara praktis yang telah teruji membantu beberapa UKM maupun corporate memiliki SOP nya.
    Berikut adalah beberapa pandangan  para pebisnis sukses yang telah   membaca buku ini :
 
Henky Eko Sriyantono,ST.MT (Cak Eko) Presdir Bakso Malang Cak Eko & Cak Eko Grup (150 outlet Seluruh Indonesia)
"Kalau Anda ingin bisnisnya maju dan tersistem cepat, baca buku yang sangat lengkap ini.  Segera  membimbing Anda menuju kesuksesan, jangan tunda lagi sebelum terlambat!"

Pendiri Rhenald Kasali School for Entrepreneurs, Penulis 4 Buku Entrepreuner terlaris
Pemenang I Wirausaha Muda Mandiri 2008 , The Winner Most Promising Asia Pacific Entrepreneur Award 2009
        
   Zainal –Jay de Terorist- Abidin- Mental Surgeon Business Specialist
“Tuhan menciptakan alam dan seisinya dalam sebuah keteraturan yang sempurna. Bumi berputar pada porosnya. Bulan dan Bintang bertebaran di angkasa yang luas  nyaris tanpa benturan. Sebuah perlambang harmoni yang indah, yang coba diimplementasikan oleh penulis buku ini dalam menata keteraturan gerak dinamis organisasi”.

Konsultan SDM di Kementrian  Pendidikan Nasional,  Head Master SekolahMonyet.Com,  Rektor  Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Republika, Pengusaha Kuliner, Percetakan. Penulis 95 Buku (11 buku terbit di Malaysia), , Pengisi tetap Radio SINDO acara Mutiara Pagi the Power of Life. Sesekali menjadi pembicara  Acara Titian Qalbu, TV One. Inisiator gerakan #SrudukFollow.
   Aning Harmanto, Herbalist, Best Seller Writer
“Buku yang cukup bagus, sangat menarik dan dibutuhkan oleh siapa saja yg ingin sukses membangun bisnis. Gaya bahasanya enak dan mudah dipahami”.

Owner & President Director  PT.Mahkotadewa Indonesia , Pengarang 20 buku  Herba dan penyembuhan Alami.

   Badroni  Yuzirman, Entrepreuner Nasional
"Bisnis yang ideal adalah yang profitable, sustainable dan scalable. Bagaimana caranya supaya mencapai level itu?  Salah satunya adalah dengan membuat sistem yang kuat dan teruji. Buku ini sangat berguna bagi siapa saja yang ingin bisnisnya seperti itu. Pelajari dan praktekan  isinya!"
Founder Komunitas TDA www.tangandiatas.com, Owner www.manetvision.com


Dian Purwaningtyas Budianto, Womenpreuner Surabaya
“Sip buangeet formatnya. simple, jelas dan menarik karena banyak visualnya. Sekilas saya sudah langsung membayangkan perbaikan SOP MR.TACOZ nih. Wah, menarik sekali. Jangan lama-lama kalo gitu pak workshopnya ditunggu yah. Semoga banyak membantu teman-teman  semua Terima kasih pak”

CEO & Founder Perusahaan makanan siap saji ala Meksiko dengan selera Nusantara. Tersedia  36 gerai di 15 Kota Besar seluruh Indonesia .
Owner & Founder Butik Online khusus Muslimah Fashion, Simple &  Syar'i

Dukungan Personal diberikan oleh Ir H Heppy Trenggono  M Kom ( CEO  United Bali Muda  www.Balimuda.com ) – President Indonesian Islamic Business Forum ( www.IIBF-Indonesia.com) . Beliau berkenan menuliskan Kata Pengantar & sambutanya  dengan judul “ MEMBANGUN PERUSAHAAN KUAT” dapat Anda nikmati langsung secara lengkap di halaman awal  buku ini.


2 comments:

Arnold Mallangi said...

Mau nanya nih, saya kan mau KP dengan memakai kerangka kerja manual SOP. Didalam buku ini lengkap gak membahas tentang cara pembuatan SOP?
trus landasar teorinya ada gak? atau isinya cuma contoh2 pembuatannya aja?

Ehh ia bukunya ada dijual di gramedia?

Unknown said...

boleh saya tahu pak dimana saya bisa menemukan buku ini ? terima kasih